Ikut Serta MTs Al Falah dalam Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni)

Porseni atau Pekan Olahraga dan Seni merupakan wadah untuk menyalurkan minat, bakat dan hobi khusunya bagi siswa dengan tujuan memelihara persatuan dan kesatuan diantara siswa, meningkatkan kebugaran dan prestasi dengan sportivitas yang tinggi serta mencetak bibit-bibit baru penerus generasi bangsa yang mempunyai dedikasi tinggi dalam keterampilannya di bidang olahraga dan seni.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, pada hari Sabtu, 20 Januari 2024 digelar kegiatan Porseni tingkat Koordinator Wilayah (Korwil) yang bertempat di MTs N 1 Brebes.

Cabang lomba pada kegiatan Porseni ini yakni cabang olahraga yang terdiri dari lari 100 m, lari 400 m, lari 1500 m, lempar cakram, tolak peluru, lompat jauh, lompat tinggi, sepak takraw, tenis meja, futsal, voli, bulu tangkis, tenis meja, pencak silat, karate, basket, serta lempar lembing. Sedangkan cabang seni terdiri dari MTQ, tahfidz, kaligrafi, pidato bahasa Arab, solo song, story telling, hadrah, dan stand up comedy.

Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi setiap siswa dan madrasah untuk berlomba-lomba agar bisa mendapatkan prestasi. Seperti yang dilakukan oleh siswa MTs Al Falah Jatirokeh yang memanfaatkan kesempatan tersebut. Usaha maksimal telah dilakukan oleh siswa Mts Al Falah sehingga dapat membuahkan hasil yang maksimal. Inilah prestasi yang telah siswa-siswi raih dalam ajang seleksi Porseni 2024 tingkat Koordinator Wilayah (Korwil), sebagai berikut:


1. Endresia Iski, juara 1 solo song putri.
2. Tikhfi Aulia, juara 1 story telling putri.
3. Absyar Ali, juara 1 pidato bahasa Arab putra.
4. Diva Candra, juara 3 MTQ Putri.
5. Naisya Fauziyah, juara 1 karate putri.
6. Juara 1 basket putra.
7. Juara 2 basket putri.
8. Reza Rizki Setiawan, Juara 1 tahfidz putra.
9. Qurota Ayuni, juara 3 tahfidz putri.
10. Juara 1 hadrah.
11. Riang Belva, juara 1 bulu tangkis tunggal putri.
12. Asyifa Bela, juara 2 kaligrafi putri.
13. M. Kelvin, juara 2 lempar lembing


Semoga kedepannya MTs Al Falah terus berkontribusi dan mencetak siswa berprestasi hingga tingkat nasional.

Facebook
WhatsApp
Telegram
Facebook

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Scroll to Top