Upacara Bendera dalam Rangka Memperingati Hari Guru Nasional 2023

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), tanggal 25 November 2023, Pondok Pesantren Modern Al Falah gelar upacara bendera di lapangan basket santri putri. Perayaan Hari Guru Nasional tahun 2023 ini mengusung Tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Perlu diketahui bahwa tanggal 25 November ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres RI) No. 78 tahun 1994. Dipilihnya tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional, karena pada 24-25 November 1945 telah dilaksanakan kongres organisasi guru se-Indonesia yang kemudian melahirkan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Upacara memperingati Hari Guru Nasional dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Petugas pelaksana upacara dari dewan guru dan staf Ponpes Modern Al Falah sedangkan peserta upacara adalah seluruh santri Al Falah. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala SMA 45 Al Falah, Ibu Bahriyah, S. Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bagaimana peran seorang guru serta bagaimana caranya santri menghargai serta menghormati seorang guru. Itulah amanat yang disampaikan oleh Ibu Bahriyah kepada seluruh dewan guru dan peserta didik.

Seusai upacara bendera, peserta didik memberikan apresiasi kepada para guru dalam bentuk ucapan terima kasih yang dipimpin oleh pengurus OSMAM. Lagu Hymne Guru yang dinyanyikan oleh seluruh peserta didik mengiringi puisi dari santri kepada seluruh dewan guru dan staf PPM Al Falah. Sebagai penutup dari rangkaian peringatan Hari Guru Nasional, seluruh santri bersalaman atau mushafahah dengan dewan guru serta dewan asatidz/asatidzah.

Selamat Hari Guru Nasional!

Facebook
WhatsApp
Telegram
Facebook

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Scroll to Top