Pembukaan Kegiatan Pondok Pesantren Modern Al Falah

Tahun ajaran baru telah dimulai. Pondok Pesantren Modern Al Falah mengawali semua kegiatan yang ada dengan mengadakan افتتاح البرامج pada hari Sabtu, 22 Juli 2023. Tradisi yang tidak pernah hilang dan menjadi agenda tahunan. Konsep kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya pembukaan dilaksanakan pada setiap kegiatan. Untuk kedua kalinya, acara ini menggabungkan semua kegiatan pondok dalam satu pembukaan, serta diisi dengan penampilan yang merupakan implementasi bagian dalam kepengurusan santri atau disebut juga Organisasi Santri Ma’had Al Falah Modern (OSMAM) yang terdiri dari bagian ubudiyah dan pendidikan, bagian bahasa, keamanan, kebersihan dan kesehatan, serta ekstrakurikuler dan olahraga. Dengan rangkaian pra-acara dan acara inti, kegiatan pondok dibuka langsung oleh Gus Abdurrahman Zuhad (Gus Arman) direktur pendidikan Ponpes Modern Al Falah dalam sambutan beliau.
Pada kesempatan yang sama, Gus Arman juga memberikan pesan kepada santriwan dan santriwati agar sabar menjalani semua proses yang ada di pondok serta selalu mengedepankan adab dan ilmu dalam bertingkah laku.

Selain pembukaan kegiatan, acara ini menjadi gambaran aktivitas Ponpes Modern Al Falah bagi santri baru. Dengan diadakannya افتتاح البرامج diharapkan santri dapat mengambil nilai baik dari setiap kegiatan pondok serta lebih siap dan semangat menjalaninya.

Facebook
WhatsApp
Telegram
Facebook

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Scroll to Top