Al Falah Youth Competition dalam Menggali Minat, Bakat serta Kreativitas Pemuda

Senin, 12 Desember 2022 Pondok Pesantren Modern Al Falah gelar lomba kompetisi pemuda atau disebut Al Falah Youth Competition (AYC). Terdiri dari tiga tingkatan, lomba ini diikuti oleh ratusan peserta dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan tingkat umum.

Dalam rangka memperingati Hari Nusantara, AYC mengangkat tema “Kebudayaan Nusantara” sebagai upaya penanaman rasa cinta terhadap kebudayaan Indonesia sejak dini pada masyarakat khususnya pemuda yang menjadi penerus bangsa untuk tetap melestarikan budaya Indonesia diantara maraknya budaya modern dan digital.

Lomba yang diadakan tanggal 12 sampai dengan 17 Desember 2022 dibagi menjadi tiga aspek yaitu seni, olahraga dan kepramukaan yang terdiri dari lomba Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Story Telling, Puisi, Kaligrafi, Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifdzil Quran, Desain Poster, DAI, Pertandingan Bola Basket, Futsal, Lomba Cerdas Tanggap Pramuka, PBB Variasi, Short Movie Competition, Hadrah, Tari Tradisional dan Seni Pencak Silat.

Meskipun ini kali pertama, AYC telah memberikan peluang bagi pelajar serta masyarakat sekitar Brebes-Tegal untuk menggali minat, bakat serta kreativitas dalam bidang olahraga, seni dan kepramukaan. Kedepannya, AYC akan menjadi perlombaan rutin akhir tahun yang diadakan oleh Ponpes Modern Al Falah.

“Lomba ini sebagai penyaluran minat dan bakat generasi muda Brebes dan Tegal dalam aspek olahraga, seni dan kepramukaan dalam menggali kreativitas terutama para pelajar,” kata Mr. Akhmad Khijazi ketua panitia lomba.

Facebook
WhatsApp
Telegram
Facebook

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Scroll to Top