Latihan Dasar Kepemimpinan OSMAM 2024

(22/12) Usai melaksanakan serangkaian kegiatan pemilihan presiden dan pengurus Organisasi Santri Ma’had Al Falah Modern (OSMAM) tahun 2024. Selanjutnya sebagai upaya untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan mereka, Pondok Pesantren Modern Al Falah mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan dasar dalam memimpin. Latihan ini diadakan dengan harapan para calon pengurus OSMAM dapat menjadi pemimpin yang efektif dan bertanggung jawab di dalam dan di luar lingkungan pondok.

Latihan dasar kepemimpinan santri ini bertempat di bumi perkemahan bukit Gambangan Moga, Pemalang dan melibatkan serangkaian kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang konsep kepemimpinan baik secara teori maupun praktek, keterampilan komunikasi, kerjasama tim, dan pengambilan keputusan yang baik. Mereka diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam diskusi kelompok, simulasi peran, dan latihan praktis yang melibatkan situasi kehidupan nyata.

Selama latihan, santri tersebut diajarkan tentang pentingnya memahami kebutuhan dan keinginan anggota tim, serta bagaimana memotivasi dan menginspirasi mereka. Mereka juga diajarkan kekompakan, menghargai pendapat orang lain, dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

Selain itu, latihan ini juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka melalui peran kepemimpinan dalam proyek kelompok. Dalam proyek ini, calon pengurus OSMAM diberi tanggung jawab untuk mengatur dan mengarahkan tim mereka, mengambil keputusan yang tepat, dan memecahkan masalah yang muncul.

Melalui latihan dasar kepemimpinan ini, diharapkan calon pengurus OSMAM 2024 dapat mengembangkan kualitas kepemimpinan yang kuat, seperti integritas, kepercayaan diri, empati, dan kemampuan untuk mengatasi tantangan. Selain itu, latihan ini juga membantu untuk mengenali potensi kepemimpinan mereka sendiri dan memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dalam mengambil peran sebagai pemimpin dan juga diharapkan dapat menciptakan generasi pemimpin masa depan yang mampu menghadapi tantangan dunia nyata dengan kepercayaan diri dan kemampuan kepemimpinan yang kuat.

Facebook
WhatsApp
Telegram
Facebook

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Scroll to Top