Santunan Anak Yatim dalam Rangkaian Haul Abah Nash yang ke-3

Pada tanggal 19 Muharram 1445 H/06 Agustus 2023 M, bertepatan dengan haul Abah Yai Nasrudin yang ke-3, Ponpes Modern Al Falah melaksanakan salah satu keutamaan yang dianjurkan di bulan Muharram yaitu menyantuni anak yatim. Meskipun bukan di tanggal 10 Muharram, namun suasana yang biasa dikatakan sebagai lebaran anak yatim masih terasa. Maka dalam kesempatan ini, keluarga Ponpes Modern Al Falah mengundang beberapa anak yatim dari 9 sekolah yang ada di sekitar Desa Jatirokeh untuk menghadiri acara santunan pada saat haul Abah Nash.

54 anak hadir dalam undangan ini, 2 siswa dari TK Islam Azzahra, 4 siswa RA Al Furqon, 1 siswa dari TK Pertiwi Jatirokeh, 4 siswa MI Al Furqon, 4 siswa MI Islamiyah Jatirokeh, 11 siswa SDN 1 Jatirokeh, 4 siswa SDN 2 Jatirokeh, 12 siswa SDN 3 Jatirokeh, serta 12 siswa SDN Dukuhpayung. Santunan disampaikan langsung oleh Umi Hj. Danilah dan Gus Abdurrahman Zuhad.

Kedepannya santunan untuk anak yatim akan terus dilaksanakan secara rutin bersamaan dengan haul Abah Yai. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT. Mudah-mudahan hal ini bisa memberikan keberkahan, kebaikan dan memberikan kebahagiaan bagi semua.

Facebook
WhatsApp
Telegram
Facebook

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Scroll to Top