Temu Alumni Ponpes Modern Al Falah

06 Agustus 2023 adalah momen yang penting bagi keluarga besar Ponpes Modern Al Falah. Dalam acara Haul Akbar KH. Moch. Nasrudin yang ke-3 ini dihadiri oleh masyarakat, wali santri, serta alumni dengan jumlah keseluruhan lebih dari 2.000 orang.

Tidak menyiakan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi, pengasuh Ponpes Modern Al Falah mengadakan temu alumni yang juga menjadi sarana untuk saling berdiskusi selepas haul Abah Yai Nasrudin.

Dalam acara temu alumni, rangkaian sambutan disampaikan oleh pengasuh Ponpes Modern Al Falah, perwakilan kepala sekolah, serta ketua alumni.

Sambutan pertama oleh ketua alumni yang juga santri pertama Ponpes Modern Al Falah, Mr. Muhammad Wawan. Beliau menyampaikan bagaimana awal dibentuknya Ikatan Alumni Ma’had Al Falah Al Haditsah (IAMAA) serta rencana reuni yang pernah disusun untuk kedepannya oleh Almarhum Almaghfurlah Abah Yai Nasrudin pada tahun 2019. Rencana halal bihalal sekaligus reuni keliling di berbagai wilayah telah tersusun beserta dengan panitia pelaksana sebelum adanya covid-19.

“Dibentuknya IAMAA berawal dari pengumpulan group alumni yang ada agar menjadi satu. Ikatan Alumni Ma’had Al Falah Al Haditsah atau IAMAA merupakan nama resmi untuk alumni Al Falah Modern. Pada mulanya reuni diadakan bersamaan dengan halal bihalal tanggal 5 Syawal. Rencana selanjutnya akan menjadi konsep roadshow di tiap daerah, pada saat itu kami berencana untuk melaksanakan reuni di Ketanggungan karena memang di sana menjadi wilayah yang memiliki banyak alumni Al Falah, namun belum terlaksana karena adanya covid-19 dan juga Allah telah memanggil Abah Nasrudin. Untuk sekarang pelaksanaan reuni dirubah pada waktu yang sama dengan haul Abah Nash,” terang Mr. Wawan

Selanjutnya sambutan dari Gus Iqbal mengenai silaturahmi yang tidak boleh terputus antar sesama alumni dan tetap menjadi bagian dari keluarga besar Ponpes Modern Al Falah.

Pesan dari Gus Faishal juga mengiringi acara ini, beliau menyampaikan pentingnya memiliki prinsip yang kuat untuk hidup di luar pondok.

“Pentingnya pernah mondok adalah punya prinsip dalam hidup karena menyadari Allah Maha Melihat, maka prinsip jujur, shalat 5 waktu, dan kebaikan lainnya tetap dijaga,” ungkap Gus Faishal.

Kemudian dari Gus Arman mengungkapkan rencana untuk membuat rumah alumni Ponpes Modern Al Falah di setiap kota, agar rasa kekeluargaan sesama lulusan dari Al Falah tetap terjaga.

Melalui pertemuan rutin dalam acara Haul Abah Nash, diharapkan hubungan antar sesama alumni tetap terjalin dan rasa kekeluargaan sebagai lulusan dari Ponpes Modern Al Falah tetap melekat dalam diri masing-masing.

Facebook
WhatsApp
Telegram
Facebook

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Scroll to Top